STUDY INFORMASI PKK DESA

Kamis, 09 Januari 2020 Jam 05:43:31 Sekdes Podoroto Dilihat 274 Kali
STUDY INFORMASI PKK DESA

STUDI INFORMASI TENTANG PENGELOLAAN BANK SAMPAH

TP. PKK DESA PODOROTO

TAHUN 2019

Podoroto, 28 Desember 2019

Dalam upaya menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman, Tim Penggerak PKK Desa Podoroto membentuk Bank Sampah di Desa Podoroto. Tujuan utama pendirian Bank Sampah adalah untuk membantu menangani pengolahan sampah di desa podoroto . Tujuan bank sampah selanjutnya adalah untuk menyadarkan masyarakat akan lingkungan yang sehat, rapi, dan bersih. Bank Sampah juga didirikan untuk mengubah sampah menjadi sesuatu yang lebih berguna dalam masyarakat.

Untuk menambah pengetahuan tentang bagaimana manejemen pengelolaan Bank Sampah yang baik maka TP. PKK Desa Podoroto melakukan studi informasi kepada Bank Sampah yang sudah baik dalam pelaksanaan dan pengelolaan secara kelembagaannya.

Maksud dan Tujuan  

  1. Mencari informasi dan pengetahuan tentang pengelolaan Bank Sampah secara baik dan benar.
  2. Meningkatkan pengetahuan Pengurus TP. PKK, Pengelola Bank Sampah, dan Kader Lingkungan Desa tentang penanganan sampah lingkungan di desa.

Kegiatan Studi informasi kepada Bank Sampah yang dimaksud adalah:

  1. Bank Sampah Jomper yang berlokasi di kawasan Perumahan Jombang Permai, dan
  2. Bank Sampah Induk Jombang.

?Kegiatan Studi informasi dilaksanakan selama satu hari yakni pada hari Sabtu tanggal 28 Desember 2019 mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai yang diikuti oleh 17 peserta yang terdiri dari unsur TP. PKK Desa, Pengelola Bank Sampah Podoroto, Pemerintah Desa, BPD dan Kader Lingkungan Desa Podoroto.


Komentar

blog comments powered by Disqus