PEMBUKAAN KPM TEMATIK UNIVERSITAS PESANTREN TINGGI DARUL ULUM JOMBANG 2023

Senin, 24 Juli 2023 Jam 13:04:06 Sekdes Podoroto Dilihat 330 Kali
PEMBUKAAN KPM TEMATIK UNIVERSITAS PESANTREN TINGGI DARUL ULUM JOMBANG 2023

Jombang, 18 Juli 2023 - Pada hari Selasa, tanggal 18 Juli 2023, Desa Podoroto, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, berkesempatan menyambut kelompok Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) dari Universitas Pesanteren Tinggi Darul Ulum Jombang. Acara pembukaan ini berlangsung dari pukul 10:00 hingga 12:00 siang di Balai Desa Podoroto.Acara ini dihadiri oleh para mahasiswa yang akan menjalankan tugas KPM, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), serta para perangkat desa, termasuk kepala desa dan sekretaris desa. Pembukaan tersebut dipenuhi dengan kegembiraan dan harapan tinggi, baik dari pihak desa maupun para peserta KPM.

Kepala Desa Podoroto, Bapak Adhim, menyambut hangat kedatangan mahasiswa KPM. Dalam sambutannya, beliau menyatakan bahwa kehadiran mahasiswa ini adalah sebuah kehormatan dan juga peluang bagi desa untuk mengembangkan potensi yang ada. Beliau berharap bahwa pelaksanaan KPM ini dapat membantu dalam memecahkan beberapa tantangan yang dihadapi oleh masyarakat desa.Perangkat desa juga memanfaatkan kesempatan ini untuk memperkenalkan kondisi, tantangan, dan potensi Desa Podoroto kepada para mahasiswa. Hal ini bertujuan agar para mahasiswa memiliki gambaran yang jelas sebelum merumuskan dan melaksanakan program-program KPM mereka.

Setelah sambutan dan pemaparan tentang Desa Podoroto, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi antara perangkat desa, DPL, dan mahasiswa. Sesi ini memberikan wawasan lebih dalam kepada mahasiswa tentang kehidupan masyarakat desa dan apa yang diharapkan dari mereka selama menjalankan KPM. Dengan penuh semangat dan berbekal pemahaman tentang Desa Podoroto, kelompok KPM siap untuk berkontribusi secara positif dan berarti bagi masyarakat desa. Semoga melalui program KPM ini, Desa Podoroto dapat mencapai kemajuan dan peningkatan kualitas hidup masyarakatnya.


Komentar

blog comments powered by Disqus