Turnamen Sepak Bola dalam rangka Anniversary 2nd SSB “GARUDA MUDA” Tahun 2024

Sabtu, 21 September 2024 Jam 16:38:56 Sekdes Podoroto Dilihat 16 Kali
Turnamen Sepak Bola dalam rangka Anniversary 2nd SSB “GARUDA MUDA” Tahun 2024

TURNAMEN SEPAK BOLA "PODOROTO CUP" TAHUN 2024

Pemerintah Desa Podoroto, Kecamatan Kesamben memiliki komitmen besar untuk mengembangkan potensi generasi muda di bidang sepak bola. Salah satunya, melalui kegiatan pembinaan bidang olahraga sepak bola.

Melalui Sekolah Sepak Bola (SSB) “GARUDA MUDA” yang telah didirikan oleh Pemerintah Desa Podoroto dan di-launching sejak 22 Agusutus 2022. Dengan Visi SSB :

 “Sarana Pembinaan Generasi Muda Yang Sehat, Berkarakter Dan Berprestasi Di Bidang Olah Raga Sepak Bola”,

dan Misi SSB antara lain:

  1. Mengenalkan dasar sepak bola kepada anak-anak usia dini.
  2. Membentuk generasi muda yang memiliki jasmani yang sehat melalui pengetahuan dan latihan fisik yang terarah.
  3. Membangun karakter dan mental usia muda yang merupakan kerangka pemain lokal dan nasional.
  4. Mengajarkan olah raga sepak bola sebagai alat untuk melatih kemampuan bersosialisasi, disiplin, sportif dan bertanggung-jawab.
  5. Membina dan mengembangkan  anak sesuai tingkatan usia untuk menjadi pesepakbola yang mandiri, handal, dan professional.

Diharapkan dari SSB ini akan lahir atlet-atlet sepak bola berprestasi dari pemuda Podoroto. Bentuk pembinaan yang diberikan untuk mengembangkan SSB “Garuda Muda” mulai dari pemenuhan sarpras, support pendanaan termasuk honor pelatih.

Samapai saat ini SSB “Garuda Muda” fokus pada pembinaan anak-anak usia dini mulai kelompok usia (KU) 8 sampai dengan 17 tahun. Mereka dibina pelatih profesional serta disediakan sarpras yang difasilitasi Pemdes Podoroto melalui APBDes.

Dengan bekerjasama dengan YPI Al-Ihsani sebagai pemilik fasilitas Lapangan Sepak Bola yang digunakan untuk latihan siswa didik dan tempat pelaksanaan turnamen-turnamen, Pemerintah Desa Podoroto komitmen untuk mengembangkan kegiatan tersebut.

Dalam rangka untuk memperingati berdirinya SSB “GARUDA MUDA”, mengukur progres perkembangan, dan untuk media promosi maka dilaksanakan kegiatan turnamen sepak bola pada tahun 2024 ini dengan tajuk “PODOROTO CUP” dalam rangka Anniversary 2nd SSB “GARUDA MUDA” Tahun 2024.

Maksud dan tujuan diadakannya kegiatan turnamen sepak bola dengan tajuk “PODOROTO CUP” dalam rangka Anniversary 2nd SSB “GARUDA MUDA” yang dibiayai dari APBDes TA 2024 di desa Podoroto ini adalah sebagai berikut:

  • Memperingati hari jadi SSB “GARUDA MUDA” Desa Podoroto yang telah genap 2 tahun.
  • Mengukur progres perkembangan SSB “GARUDA MUDA”.

Sebagai media promosi SSB “GARUDA MUDA” kepada masyarakat dan pihak-pihak lain baik lembaga pemerintah maupun swasta.

Kegiatan turnamen sepak bola dalam rangka Anniversary 2nd SSB “GARUDA MUDA” Tahun 2024 dilaksanakan dalam 2 sesi. Sesi yang pertama dengan tajuk “GARUDA MUDA CUP” 2024 adalah Pra Turnamen yang dikemas dalam bentuk Mini Turnamen yang mempertandingkan team-team yang berasal dari tingkat SD/MI yang ada di wilayah Kesamben yang dilaksanakan pada tanggal 15 Juni 2024. Sedangkan Sesi II dengan tajuk “PODOROTO CUP” 2024 yang merupakan inti acara ulang tahun SSB dimulai pada tanggal 3 Agustus 2024 untuk KU 10 Tahun, dan tanggal 11 Agustus 2024 untuk KU 12 Tahun. Adapun kegiatan tersebut bertempat di Lapangan YPI Al- Ihsani Desa Podoroto Kecamatan Kesamben Kabupaten Jombang.

Kegiatan turnamen sepak bola dengan tajuk “PODOROTO CUP” dalam rangka Anniversary 2nd SSB “GARUDA MUDA” Tahun 2024 ini diikuti oleh team-team Sepak bola dari beberapa SSB yang ada di Jawa Timur yang terbagi dalam beberapa kelompok usia.

 


Komentar

blog comments powered by Disqus